Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Mengenal Apa itu Binatang Tomcat


Serangan hewan Tomcat dan wabah penyakit yang di timbulkan Tomcat menghantui surabaya

download hewan tomcat

Sebagian dari anda mungkin belum tahu tentang binatang serangga Tomcat yg akhir-akhir sedang familiar karena sedang mewabah di Indonesia khususnya daerah sekitar Surabaya. Serangga Tomcat ialah kelampok utama dari hewan beruas yang termasuk dalam keluarga besar kumbang, dan hewan ini hanya di bedakan dengan panjang dan pendeknya penutup pelindun sayap, yang meninggalkan lebih setengah dari perut mereka terbuka.
Seperti di kutip dari wikipedia hewan tomcat ini mengeluarkan cairan racun pada benda-benda seperti baju, celana dan benda lainnya. Gawatnya lagi cairan racunnya lebih kuat dari kobra hampir 12 kali lipat.
Selian itu, selain mengigit juga menyengat. Tomcat aka mengeluarkan cairan otomatis bil tersentuh dengan kulit manusia. Sekelumit penjelasan Serangga Tomcat ini semoga bisa mengurangi rasa penasaran anda.( 9/10 based on 245675 viewers)  Waspada Serangga Tomcat Mematikan



Waspada Serangga Tomcat Mematikan
net
Hama Tomcat yang membahayakan

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--
 Hati-hati, ada serangga membahayakan siap menebar racun mematikan. Namanya Tomcat. Bahkan, Wali Kota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, MT sudah memberikan surat selebaran kepada para warganya agar berhat-hati dengan binatang ini.
Dalam suratnya, Wali Kota Surabaya meminta kepada warganya untuk langsung menghubungi Dinas Pertanian Kota Surabaya, bila menemukan binatang ini. Bila menemukan, silahkan menghubungi 031.8275404 atau menghubungi Ir.Alexandre S Siahaya MT, Hp:081231343335
Apa itu Tomcat? Dari berbagai sumber yang didapat tribunnews, binatang ini dikenal dengan nama ilmiah kumbang rove, hewan semacam semut besar, bersayap, dengan warna belang-belang hitam dan merah. Racunnya, 12 kali lebih mematikan daripada bisa ular cobra. Jika merayap di handuk, baju, sprei ato bahkan lantai rumah harus segera dibersihkan dengan air dan sabun, karena pada saat merayap saja langsung mengeluarkan toksin melalui kulit tubuhnya.
Kalau sadar kulit anda kena Tomcat segeralah dicuci pake sabun, jangan dikasih odol, minyak kayu putih, balsem, minyak tawon, karena hasilnya akan memperparah.Kulit yang terkena toksin Tomcat akan merah meradang mirip herpes tapi tak sama.
Herpes disertai nyeri di syaraf anggota tubuh yang kena. Misalnya, bila tangan kiri kena herpes, maka syaraf-syaraf bagian kiri akan nyeri. Toksin tomcat tidak seperti itu, hanya merah meradang disertai nanah bintik kecil-kecil.
Obatnya, salep dan antibiotik. Biasanya hydrocortisone 1% atau Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari atau Salep Acyclovir 5% . Untuk lebih jelasnya, tanya apoteker atau silahkan langsung ke dokter umum atau kulit. Jangan lupa bilang kalau kena Tomcat agar dokter tidak salah memberi obat herpes.

Tomcat Menyerang!!





Surabaya - Serangga Tomcat yang menyerang warga Apartemen Eastcoast Laguna Indah, Pakuwon City ternyata serangga predator. Tomcat merupakan sahabat petani untuk mengusir dan memakan jenis kutu dan hewan kepik hama padi.

Hal ini diungkapkan Kabid Pertanian dan Kehutanan Dinas Pertanian Kota Surabaya, Alexander. Ia menerangkan bahwa Tomcat merupakan musuh alami dari hama wereng.

"Tomcat itu serangga predatornya tanaman padi atau musuh alami dr wereng dan kepik," kata Alexander saat dikonfirmasi detiksurabaya.com, Jumat (16/3/2012).

Serangga yang menyerang warga Laguna ini, lanjutnya, seringkali muncul saat usai masa panen padi dan tebu. Kisaran Maret menuju April, Tomcat yang berbentuk semacam semut bersayap ini muncul.

Namun jika sampai menyerang warga, ini sudah menjadi wabah. Seperti yang terjadi pada Maret 2011 silam. Warga yang tinggal di kawasan Rungkut Penjaringan Sari dan Kenjeran juga mengalami serbuan Tomcat.

Tomcat seringkali muncul saat hari menjelang petang. Saat itu warga menyalakan penerangan lampu.

"Tomcat memang muncul dengan seiring nyala lampu. Kata orang desa, menyebutnya upas, muncul setelah maghrib dengan mengeluarkan toksin atau racun," tambahnya.

Untuk itu, pihak Distan rencananya akan meninjau ke Apartemen Eastcoast Laguna Indah, Pakuwon City, sore ini. Kalau perlu, pihak Distan akan melakukan penyemprotan jika benar Serangga Tomcat menyerang warga apartemen.

Diberitakan sebelumnya, beberapa warga yang tinggal di Apartemen Eastcoast diserbu serangga beracun. Sejak Selasa (13/3/2012)Ida Yanti (42) baby sitter yang tinggal di lantai 1 Eastcoast mengalami luka merah semacam luka bakar di bagian muka, tubuh dan lengan. Setelah diperiksa, luka gatal-gatal yang juga menimbulkan luka panas ini ditimbulkan oleh cairan beracun Serangga Tomcat.


Cara Mengatasi Terkena Gigitan Binatang Tomcat

Cuma mau share tentang akibat gigitan Tomcat.
Kalau ada yg kena gigit binatang Tomcat, cepet cuci air bersih, kasih salep hydrocortisone 1% or Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari or Salep Acyclovir 5%.
Binatangnya mirip kalajengking tapi kecil panjang warna merah belang hitam.. Kalau digigit jadinya seperti herpes merah dan tengahnya bernanah diameter 2cm dan terus membesar bila tidak di tanggulangi.
Surabaya sedang diserang binatang ini.. Korbannya sudah ratusan, apartemen juga kena .. Binatangnya kecil dan bisa loncat-loncat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar